Visi & Misi

icon front default2

http://ft.usu.ac.id
Visi Departemen

Sejak status Universitas Sumatera Utara berubah menjadi PTN BHMN, USU mencanangkan visi baru yaitu “University for Industry”. Perubahan visi ini turut mewarnai visi dan misi di seluruh fakultas dan departemen di lingkungan USU. Merespon hal ini, visi Departemen Teknik Sipil USU adalah menjadi salah satu pusat keunggulan dalam Bidang Teknik Sipil yang kompetitif di regional , nasiona; dan Internasional.

Dengan visi ini, Departemen Teknik Sipil USU berbenah diri dan berusaha untuk mampu bersaing dengan Departemen Teknik Sipil yang ada. Bersamaan dengan itu, kurikulum Departemen Teknik Sipil USU ke depan diusahakan untuk berbasis kompetensi sesuai dengan keinginan stakeholders.

Misi Departemen

Untuk mencapai visi yang telah ditetapkan tersebut, Departemen Teknik Sipil USU menetapkan misinya sebagai berikut:

Menyiapkan mahasiswa mampu menguasai dasar-dasar teknik sipil untuk dapat mengisi pasar kerja, melanjutkan kuliah ke jenjang lebih tinggi ataupun secara mandiri bekerja, khususnya dalam bidang teknik sipil.
Mengikuti perkembangan rekayasa terbaru dan mendorong kegiatan akademik bagi terwujudnya keahlian dan produk ilmiah yang link and match dengan kebutuhan masyarakat.